WALIKOTA LAUNCHING PEMBAYARAN INFAK KE BAZNAS KOTA SUKABUMI VIA MY QR BRI

20190213_114255

KOTA SUKABUMI, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Sukabumi dan aplikasi My QR BRI Kota Sukabumi melakukan  bekerja sama, Rabu (14/02). Meluncurkan program sedekah/infak nontunai melalui aplikasi My QR BRI

Walikota H. Achmad Fahmi mengatakan masyarakat saat ini sudah cenderung termanjakan dengan aktifitas online, My QR BRI adalah salah satu channel digital memudahkan masyarakat bersedekah. harapannya dengan semakin religius masyarakat akan semakin menguatkan penghimpunan zakat untuk pengentasan kemiskinan.

Turut hadir dalam lauching Pimpinan Baznas Propinsi Jawa Barat H. Ir. Emryas Imsak Soeleiman beliau mendoakan semoga dengan aplikasi ini akan menaikan penghimpunan dan mendorong terobosan inovatif ini dapat menjadi percontohan bagi Baznas Kota/Kabupaten lainnya di Jawa Barat.

Ketua Baznas Kota Sukabumi Ir. H. Fifi Kusumajaya M.M mengatakan kami merasa terfasilitasi dengan kerjasama ini, karena total donasi seluruhnya masuk ke rekening Baznas, tanpa ada biaya/potongan dari pihak Bank BRI.

Baznas Pusat telah membuktikan bahwa saat ini pembayaran via channel digital telah berkontribusi  30 % dari terhadap penghimpunan, ujar bapak Rulli Kurniawan Kadiv Layanan Muzaki BAZNAS Pusat.

Pimpinan BRI Kota Sukabumi Windriyo Aribowo menjelaskan fenomena perubahan cara bertransaksi masyarakat mulai berubah dari sebelumnya Cash/tunai menjadi cashless, teknologi My QR BRI hadir untuk menjawab kebutuhan pembayaran digital.

Teknologi  ini dirancang untuk diterima masyarakat luas baik segmen muzaki pemula maupun yang umum. Bagi lembaga zakat teknologi ini akan menghemat biaya operasional” ungkapnya.

My QR dapat di download di playstore tanpa harus masyarakat mempunyai nomor rekening bank BRI karena pengisian saldo berbasiskan saldo nomor HP, setelah di instal aplikasi cukup di isikan nama, tanggal lahir dan nomor HP, maka aplikasi langsung bisa dipakai.

(tri)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *