Sekda Kabupaten Sukabumi Terima Bantuan dari Baznas Untuk Korban Longsor Cisolok

-_190115151412-119

SUKABUMIUPDATE.com – Penanganan dan penyaluran bantuan untuk pemulihan pasca bencana longsor Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok terus menjadi perhatian pemerintah. Berbagai elemen dilibatkan oleh Pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam penanganan bencana tersebut.

Seperti yang dilakukan Baznas Sukabumi, Baznas Provinsi Jawa Barat serta Baznas kabupaten/kota se-Jawabarat yang kompak bersama-sama membantu korban bencana. Bantuan yang diberikan berupa pembangunan 10 unit rumah bagi korban terkena bencana. Bantuan diserahkan secara simbolis kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri.

Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi, U Ruyani mengatakan, Baznas Provinsi dan Baznas kabupaten/kota se-Jawabarat telah mengumpulkan infaq dan sodaqoh untuk meringankan beban korban bencana.

“Mudah mudahan ini dapat meringankan beban saudara saudara kita yang terkena musibah. Saat ini juga Baznas dari pusat sampai daerah sudah membentuk Baznas Tanggap Bencana (BTB) dan sudah di bentuk timnya. Baznas Kabupaten Sukabumi termasuk BAZ yang paling aktif dengan kegiatan BTB,” jelasnya Ruyani.

Ditempat yang sama, Sekertaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri mewakili Pemerintah Kabupaten Sukabumi mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diterimanya. Dalam kesempatan itu, Iyos menyebut, Pemerintah Kabupaten Sukabumi berencana merelokasi rumah para korban yang selamat agar aman untuk ditempati.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Sukabumi menghaturkan terimaksih kepada Baznas Provinsi Jawa Barat dan Baznas kabupaten/kota se-Jawa Barat. Semoga segala amal kebaikan dibalas oleh Allah SWT,” pungkasnya.

 

Sumber : sukabumiupdate.com

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *