Mustahik Binaan Baznas Jadi Pengusaha Ayam

Presentation2

BAZNAS Provinsi Jawa Barat membina 220 Mustahik untuk menjadi pengusaha Ayam Jawa Super. Ayam Jawa Super merupakan indukan dari rekayasa genetika dari ayam jawa dengan ayam broiler, dengan indukan tersebut ayam memiliki nilai ekonomis yang lebih besar, dengan kualitas daya tahan ayam kampung, akan tetapi masa panen yang lebih singkat, yaitu antara usia 42 hingga 45 hari.
Budidaya ternak ayam Jawa Super dilakukan di delapan wilayah binaan yang tersebar di Provinsi Jawa Barat, diantaranya di Kabupaten Bandung Barat, Ciamis, Garut, Subang, Kabupaten Bogor, Kota Bogor, dan Cianjur. Dalam melakukan pembinaan Mustahik dilakukan melalui pendampingan oleh Community Development Oficer BAZNAS Provinsi Jawa Barat.

Budidaya ternak Ayam Jawa Super dilakukan melalui beberapa tahapan, dari mulai persiapan, pelatihan yang langsung menghadirkan narasumber yang sesuai dengan bidang yang dibutuhkan, serta melakukan pelatihan marketing atau penjualan, sehingga bukan hanya melakukan ternak saja, akan tetapi langsung sampai kepada penjualan ayam.

Diharapkan dengan Budidaya Ternak Ayam Jawa Super, menjadi Solusi dalam meningkatkan Ekonomi Mustahik Binaan Baznas Provinsi Jawa Barat di delapan wilayah binaan, dan harapannya akan bertambah ke beberapa wilayah lain di Provinsi Jawa Barat. (CTD.14/02)

#ZakatTumbuhBermanfaat

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *