Baznas Provinsi Jawa Barat Bangun Rumah Untuk Yulia

WhatsApp Image 2019-03-14 at 14.25.25

Yulia (14 th) dengan kondisi fisik lumpuh yang tulang-tulangnya tidak normal digerakkan, sudah menjadi yatim piatu sejak usia 3 tahun karena kedua orang tuanya meninggal dunia.

Ia kemudian dirawat kakek dan nenek tirinya, namun sejak 2012 kakeknya mengalami kebutaan, Yulia bersama sang kakek yang tuna netra dan nenek tirinya hidup di sebuah gubuk berlantaikan tanah, bila hujan tiba genteng bocor disana-sini.
Tahun 2012 berat badan Yulia hanya 4,5kg, kemudian oleh seorang relawan dia dibawa ke Bandung dirawat di Pondok Senyum Dago Sadang Serang, dijaga gizi dan asupan makanan serta dirawat secara rutin ke dokter, awal tahun 2013 berat badannya naik setiap bulan 1 kg, hingga sampai naik berat badannya menjadi 16kg, namun kondisi kesehatannya sempat drop yang mengharuskan dirawat di rumah sakit, Yulia akhirnya sembuh dan kembali dirawat di Pondok, pada November 2018 Yulia dibawa kembali untuk bersama kakek dan neneknya ke Karawang.
Februari 2019, Baznas Jabar turut membantu membangunkan rumah yang layak buat Yulia, rumah yang layak sebagai tempat tinggal baik dari segi kesehatan, keamanan dan kenyamanan.
Alhamdulillah saat ini Yulia punya rumah baru yang layak, kebutuhan sehari-harinya dan perkembangan kondisinya terus dipantau oleh relawan yang tulus membantu seperti keluarga sendiri.
Semoga Allah memberikan kebaikan, kesabaran dan keluasan Rizqi kepada Yulia dan kakek nenek ya.
@Foto KH. Arif Ramdani (Ketua Baznas Jabar), menjenguk Yulia dan rumah barunya

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *