Bantuan Kesehatan untuk Ibu Atikah

WhatsApp Image 2019-04-11 at 16.48.41

Bandung, (25/3) Ibu Dede Atikah yang berusia 56 tahun mengalami sakit kelainan di sekitaran leher dari tahun 2004. Yang diakibatkan oleh Tumor Jinak di sekitar leher yang kini semakin membesar. Ibu Dede dan keluarga saat ini tidak sanggup untuk menanggung biaya operasi karena setelah konsultasi ke beberapa rumah sakit ternyata biaya nya sangat mahal.

Pada tahun 2016 suami ibu Dede mengalami kecelakaan dan meninggal dunia sehingga Ibu Dede saat  ini tinggal bersama orang tuanya Bapak Toto yang kini berumur 74 tahun, Kemudian 5 bulan setelah Suami ibu Dede meninggal, Ibu Dede mengalami kecelakaan, jatuh dari pondasi rumah salah satu tetangganya. Sehingga kakinya patah dan tidak bisa berjalan normal. Bahkan untuk berjalan dari tempat tidur sampai kamar mandi pun harus digotong oleh Bapaknya.

Ibu Dede hanya sempat berobat untuk kakinya melalui perobatan alternatif, tetapi sudah 3 tahun tidak lekas sembuh. Beliau tidak mencoba untuk ke rumah sakit karena akses BPJS nya juga sudah di blokir karena tidak pernah dibayar selama 3 tahun pasca suaminya meninggal dunia.

Kini ibu Dede dan orang tuanya hidup tergantung dari pemberian saudara-saudaranya. Ibu Dede mempunyai 1 orang anak yang sekarang sudah menikah dan hanya bekerja serabutan.

Tim Layanan Aktif BAZNAS Jabar melakukan sosialisasi kepada keluarga terkait layanan kesehatan BPJS dan melakukan Advokasi kepada pengurus sekitar RT/RW untuk bisa membantu ibu Dede melengkapi administratif kependudukannya (E-KTP & Perubahan KK).

Layanan Aktif BAZNAS Jabar juga berkoordinasi dengan pihak BPJS untuk pelunasan tagihan BPJS & Menyiapkan berkas administrative kependudukan untuk mutasi layanan BPJS Mandiri ke PBI (Peserta Bantuan Iuran).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *